Konferensi Akuntansi Banten (KAB-1), STIE Banten Juara 1 paper Kategori Mahasiswa

Dalam rangka pengembangan keilmuan bidang akuntansi di Banten, Ikatan Akuntan Indonesia Kompartemen Akuntan Pendidik (IAI KAPd) Wilayah Banten menyelenggarakan konferensi akuntansi Banten (KAB-1) pada tanggal 9 – 10 Januari 2018 bertempat di Kampus Universitas Bina Bangsa, Serang Banten.

Dalam Konferensi ini, agenda besar yang diadakan berupa Seminar Nasional, Call for Paper, dan Workshop Penulisan Jurnal Terindex Scopus. Konferensi yang diikuti oleh berbagai kampus yang ada di banten dan luar Banten ini mencantumkan 39 paper dari kategori dosen dan 15 Paper dari kategori mahasiswa. 

Konferensi yang bertemakan “Peran Stakeholder dalam mewujudkan laporan keuangan pemerintahan daerah yang transparan dan akuntabel” ini diselenggarakan atas kerjasama perguruan tinggi negeri dan swasta di yang ada di Banten dan luar Banten.

Nama Nia Marlina, Mahasiswa STIE Banten dengan judul paper: “Pengaruh Corporate Social Responsibilty Terhadap Nilai Perusahaan dengan Profitabilitas sebagai Variabel Moderasi (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Go Public Food and Beverage yang terdaftar Di Bursa Efek Indonesia periode 2012- 2016)” mendapatkan juara 1 terbaik paper kategori mahasiswa, mengalahkan 14 paper lainnya dari mahasiswa perguruan tinggi negeri dan swasta se-Banten.

Ketua Program Studi Akuntansi STIE Banten Abdurrohman, SE, MM. mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya paper mahasiswa STIE Banten sebagai paper terbaik diantara paper-paper yang diseleksi oleh IAI KAPd Banten. Dalam Konferensi ini, STIE Banten mengirimkan dua paper dari kategori mahasiswa, yaitu atas nama Muwardi dan Nia Marlina, tambahnya.

Konferensi ini dilaksanakan dengan tujuan mengelaborasi praktik dan riset tidak hanya dibidang akuntansi, tetapi bidang ilmu lain yang relevan. Selain itu Kegiatan itu untuk menambah wawasan mahasiswa wilayah Banten mengenai akuntansi, papar Abdurrohman, kemarin.

Disinggung mengenai lulusan akuntansi banyak diminati oleh perusahaan atau tidak, Abdurrohman menambahkan, di masa depan lulusan Akuntasi masih sangat dibutuhkan perusahaan. Mengingat akuntasi memiliki fleksibilitas yang tinggi untuk berkarir di berbagai bidang pekerjaan yang berkaitan dengan keuangan, akuntasi, pengauditan, perpajakan, dan akuntasi sektor publik.